Kebutuhan akan informasi kini dibutuhkan oleh semua orang dan mendekati layak dikategorikan sebagai kebutuhan primer dalam era milenial. Kemudian sebagian banyak orang mulai membuat paradigma mindset yang terbalik, kebenaran sebuah berita dan informasi kini menjadi hal yang langka seakan mengejar quantitas tapi nol besar dalam kualitas. Dalam hal ini komunitas harus melakukan perannya dalam mengaktualisasi informasi supaya bermanfaat untuk masyarakat.
Komunitas adalah kumpulan bahkan dari banyak kumpulan yang seirama dan mempunyai tujuan yang sama meraih asa cita. Dalam konteks segmentasi media informasi yang berbasis komunitas menjadikan nayantaka.id sebagai media perekat komunitas, yang memberi maupun menerima informasi dari komunitas – komunitas dan tidak tersekat dalam kotak tertentu.
Tentunya ketika sebuah informasi yang bermanfaat akan mengutamakan kebenaran, ketepatan dan tidak meninggalkan kaidah jurnalisme dalam informasi tersebut, dan nayantaka.id mengkolaborasikan semua itu lalu mengikrarkan diri sebagai media perekat komunitas.
Komisaris Utama : Ikhwan Ubaidillah
Komisaris : M. Nurul Huda
Komisaris : Awie Sukarno
Komisaris : Septian Fajar Setiawan S.H
Dewan redaksi : Untung Budiarso
Dewan Redaksi : Aries
Direktur Utama : Natalion
Direktur Operasional. : Rachmanto
Pemimpin Umum : Anton S
Pimpinan Redaksi : Udin Saerodji
Wakil Pimpinan Redaksi : Sugiatmoko SH
Redaktur : Angga Badana
Koordinator Liputan : Danar, Muammar
Reporter : Deni, Pupung
Desain / IT : Bayu
Fotografer : Akbar
Iklan : Ryan
Humas : Ignatius Rudy Julianto
PT. Barbara Sejahtera Sentosa
Jl. Sidomukti I No. 25 , Muktiharjo Kidul, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50197