JAKARTA (Nayantaka.id) – Chery, mobil asal ’Negeri Tirai Bambu’ China akan memarakkan bursa mobil di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Chery akan mengelontorkan produk andalan yang terbaru di tanah asal.
Di beberapa negara di Benua Eropa dan Amerika, Chery telah mendapat pengakuan dan tempat dari konsumen pecinta mobil. Dengan pengakuan tersebut, Chery layak diperhitungkan konsumen Indonesia sebagai salah satu mobil bidikan untuk keluarga.
Di bawah bendera PT Chery Motor Indonesia, Chery berencana memperkenalkan serangkaian produk SUV mereka yang diberi nama Chery Tiggo.
Di pasar internasional, beberapa seri Tiggo telah diperkenalkan, yaitu Tiggo 2, Tiggo 3, Tiggo 4, Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8, yang masing-masing membawa keunggulan dan menawarkan fitur tersendiri untuk mengisi selera dan kebutuhan pasar.
Beberapa tipe di antaranya juga mendapat pembaruan khusus dengan penyematan kata ‘Pro’ sebagai penanda kekhususan fitur.
Di Indonesia, bukan sebuah rahasia lagi bahwa Chery akan memperkenalkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dalam waktu dekat. Saat ini, Chery pun sudah memperkenalkan keduanya kepada awak media meski belum diluncurkan secara resmi.
“Kami sengaja terbuka dan tidak merahasiakan seri Chery Tiggo yang akan kami perkenalkan di Indonesia, karena produk-produk ini telah diluncurkan di luar Indonesia dan banyak diperbincangkan di tengah pasar internasional. Jadi, saat ini pun publik bisa dengan mudah mendapatkan informasinya melalui internet,” ujar Marketing & Product Director, PT Chery Motor Indonesia Qin Gang.
“Malah pada masa-masa ini kami memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mempelajari keunggulan-keunggulan Chery Tiggo, sehingga di saat peluncurannya nanti sudah teryakinkan dan mantap memiliki Chery Tiggo untuk mendukung aktivitas mereka yang dinamis,” lanjut dia.
Layaknya family goals, ‘kakak-beradik’ Tiggo dikembangkan untuk saling melengkapi pasar SUV yang terdiri dari small SUV, medium SUV, dan compact SUV. Di negara asalnya, Tiggo yang berarti tiger atau macan, tidak hanya memberi nama semata tetapi ada karakter-karakter seekor macan yang mewakili produk ini, seperti tangguh dan bisa diandalkan, berani, serta memiliki karakter yang kuat.
Dengan karakter-karakter tersebut, Tiggo telah menjadi salah satu produk otomotif kebanggaan dan kepercayaan yang kualitasnya telah dibuktikan dari berbagai penghargaan nasional dan internasional, baik dari sisi teknologi maupun performanya.
Menjiwai karakter macan, Chery Tiggo menampilkan kekuatan melalui inovasi teknologinya, gaya yang elegan dari tampilannya, dan kualitas yang mampu memimpin pasar. Dengan nilai-nilai ini, Chery meyakini bahwa konsumen Indonesia juga akan menerima Tiggo dengan baik.
“Seri Tiggo telah dikembangkan secara fashionable, dengan konfigurasi teknologi tinggi yang humanis, serta kenyamanan dan keamanan, keseluruhan karakter Tiggo ini akan dapat memenuhi pengalaman berkendara yang berkualitas. Berdasarkan testimoni dari konsumen di negara-negara lain, kami sangat optimis bahwa kecanggihan konfigurasi teknologi fitur keamanan hingga hiburan yang dimiliki Tiggo akan mampu memenuhi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” tambah Qin Gang.
Sejak SUV Tiggo pertama diluncurkan pada tahun 2005 di China, lini produk ini telah ditetapkan secara lengkap, yang artinya tim riset dan pengembangan Chery telah memikirkan secara menyeluruh hal-hal apa saja yang penting untuk disuguhkan bagi konsumen.
Tiggo juga merupakan SUV pertama merek China yang masuk ke pasar Eropa dan saat ini seri Tiggo telah memiliki 1,6 juta pengguna global dan menjadi brand China paling terpercaya yang memenuhi standar pasar global. Sederet penghargaan yang telah diterima juga turut menandakan apresiasi pasar terhadap kualitas seri Tiggo. (*)
Be First to Comment