SEMARANG (Nayantaka.id)- Pada 29 Maret 2021 Gmedia berhasil mengadakan acara Gmedia Market Corner Goes to school ke SMKN 9 Semarang dengan mengusung tema “Tips Digital Branding untuk Selling Marketing.” Acara ini diikuti oleh 80 siswa dan siswi SMKN 9 Semarang yang dilakukan melalui via Google Meet mengingat masih adanya pandemi virus Covid-19. Acara dibuka oleh Shanty Rosalia pada pukul 10.00 dan dilanjutkan sambutan dari Ibu Palupi selaku Humas SMKN 9 Semarang yang mendukung program Market Corner Goes To School yang memberikan ilmu- ilmu pemasaran dari orang yang lebih berpengalaman. “Senang sekali dari Gmedia ada program ini untuk sekolah kami. Programnya sangat membantu untuk siswa-siswi jurusan Pemasaran bisa lebih mengetahui tentang ilmu digital marketing untuk mengasah skill ke penjualan di sosial media”, ucap Ibu Palupi.
Dimoderatori oleh Aditya Darmawan, para pembicara melakukan pemaparan materi yang dimulai dari pembicara pertama yaitu Praktisi Bisnis Online Tommy Arno Funz yang kerap disapa Mas Tom. Tips and trick yang diberikan Mas Tom supaya jualan kita dapat dilirik oleh lain salah satunya dengan perlunya mengembangkan potensi kekreativitasan di berbagai platform yang ada. ” Raih potensi kalian, terus kembangkan kreativitas untuk masa depan kalian. Pakai aja platform-platform seadanya untuk mengasah skill. Kalo kalian konsisten terus dan tekun, itu yang bisa membantu kalian buat sukses di masa depan”, kata Mas Tom.
Pemaparan materi kedua yaitu Founder & CEO Speaklah Creative Hub Fadel Karnen yang mengulas cara berkomunikasi yang baik dan benar dengan calon pembeli dan menentukan target pasar. “Temen-temen harus tau gimana caranya menentukan target pasar dulu, baru bisa menentukan gimana selling komunikasinya. Ibarat kamu jelasin suatu produk ke orang lansia dibandingkan calon pelanggan yang seumuran kan bakal beda penyampaiannya. Jadi target pasar udah ada, kamu tinggal menyesuaikan gaya komunikasinya”, jelas Fadel.
Acara ini disiarkan langsung pada IG dan Youtube sehingga para siswa dapat mendapatkan tambahan pelajaran sesuai dengan topik tertentu yang mereka minati. Gmedia ingin membentuk SDM yang unggul agar siap kerja didunia industri yang dilakukan dalam program Market Goes To School tersebut.
Be First to Comment